Monday, September 29, 2014

Kata Mutiara Inggris Inspiratif (Cara Menuju Sukses)

Kata Mutiara Inggris Inspiratif (Cara Menuju Sukses)
Kata Bijak Inggris. terkadang kita banyak sekali menemukan kata bijak dalam bentuk bahasa inggris. Itu karena banyaknya orang dari luar negeri yang berusaha memotivasi orang lain dengan kata bijaknya. Mereka berharap dengan kata bijak inggris ini orang akan lebih termotivasi untuk melakukan suatu kegiatan yang lebih positif dan tidak akan mudah menyerah ketika menghadapi rintangan atau kegagalan.


Sebenarnya kata bijak itu sendiri bisa kita dapatkan dari mana saja, bisa dari sebuah buku, novel, acara televisi, radio, surat kabar, artikel-artikel yang kita temukan secara tidak sengaja. Yang walaupun kata tersebut sederhana namun bisa jadi makna yang tertangkap oleh kita begitu besar dan bisa jadi karena kata-kata bijak tersebut merubah keputusan kita menjadi lebih optimis menatap masa depan.

Berikut ini ada beberapa kata-kata bijak inggris yang inspiratif sekali yang sudah diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Semoga dapat menjadikan inspirasi bagi saya sendiri dan bagi semua pembaca. 

"Kesempatan kecil terkadang menjadi awal sebuah kesuksesan yang besar"  (Demosthenes)

Tidak semua dari diri kita menyadari hal itu. Terkadang kita selalu menganggap remeh setiap kesempatan kecil yang datang kepada kita. Dan bahkan ada sebuah pepatah yang mengatakan "Kesempatan tak datang kedua kali".

Hal ini bisa jadi adalah benar. Maka ketika ada kesempatan, baik itu sekecil apapun yang datang kepada kita haruslah kita hargai dan kita anggap bahwa kesempatan itu bisa mengantarkan kita kepada kesuksesan yang kita tuju selama ini.

"Orang yang paling bijaksana bukanlah orang  paling sedikit mengalami kegagalan. Tetapi orang yang berhasil mengubah kegagalan tersebut menjadi sebuah keberhasilan". (Richard R Grant)

Tidak semua orang mampu menghadapi kegagalan, masalah, problem. Terkadang kegagalan begitu sangat menyakitkan bagi kita. Setiap usaha yang kita lakukan seolah tiada artinya lagi, setiap angan-angan akan kesuksesan seolah telah hancur lebur karena kegagalan yang kita alami. 

Namun kita tidak boleh menyerah karena sebuah kegagalan. Sikap otimis harus tetap kita bangun didalam diri kita. Tetap optimis memandang masa depan. Karena ketika semakin gigih lagi, maka kegagalan yang saat ini kita terima dan yang kita rasakan akan berubah menjadi sebuah titik terang kesuksesan yang sangat manis.

"Kesempatan selalu ada. Maka biarkan kailmu selalu siaga didalam kolam yang paling tidak kamu harapkan, sering kali ikan berada disana (Ovid)
Terkadang kita memang terlalu banyak rencana dan perhitungan dalam segala hal, kita semua seakan terpaku dalam rencana-rencana yang sudah kita susun tersebut, dan terkadang kita tidak mau melakukan apapun diluar dari rencana yang sudah kita buat, walaupun sebenarnya hati kecil kita mengatakan bahwa hal itu bisa saja menghantarkan kita pada tujuan yang hendak kita capai selama ini.

Namun, Hendaknya kita harus menjadi orang yang fleksibel. Siap mengubah diri dengan segala kondisi dan keadaan agar mengambil kesempatan yang datang kepada kita. Dengan demikian kesempatan dan peluang akan semakin terbuka lebar untuk mencapai kesuksesan kita.

"Berikan hatimu, pikiranmu, kecerdasanmu, serta jiwamu pada setiap hal yang kamu lakukan, sekecil apapun hal tersebut yang kamu lakukan. Karena ini adalah rahasia sebuah kesuksesan (Swami Sivananda)

Perjuangan untuk meraih sebuah kesuksesan itu membutuhkan banyak pengorbanan entah itu kecil atau besar. Terkadang kita pun harus melalui jalan yang terjal yang penuh onak dan duri, namun itu semua tak akan pernah terasa lagi ketika kita sudah mengecap akan manisnya sebuah kesuksesan yang kita capai.

"Sesuatu yang berharga tidak akan pernah datang dengan mudah. Usaha yang setengah-setengah tidak akan menghasilkan hasil yang setengah-setengah,  tapi tidak akan menghasilkan apapun. Bekerja, bekerja tanpa henti dan bekerja dengan keras adan suatu cara untuk mencapai hasil yang memuaskan" (Hamilton Holt)

Pada hakekatnya tidak ada sebuah keberhasilan, kesuksesan yang dapat kita peroleh dengan cara instan, semuanya butuh pengorbanan dan perjuangan serta kesungguhan dalam diri kita, Jika kita optimis dan bersungguh-sungguh dan berjuang untuk mencapai kesuksesan yang kita cari, maka kita akan mencapai kesuksesan tersebut. Lalu Sampai kapan kita akan berjuang untuk meraihnya? Jawabannya adalah tiada batasnya sampai kapan? Sampai engkau benar-benar merasakan apa yang kamu dapatkan kelak dan kamu katakan bahwa "inilah kesuksesan yang aku cari selama ini"

"Nasib kita adalah apa yang kita tuliskan. Kita akan menjadi apa seperti yang kita lakukan (Madame Chiang Kai-Shek)

Terkadang kita selalu mengeluh dan menyalahkan Tuhan atas kegagalan yang terjadi pada diri kita. Padahal kegagalan yang terjadi tersebut adalah buah dari perbuatan kita sendiri, namun kita tidak menyadari hal tersebut. 

"Fikiran akan mengarahkan pada tujuan kita, Tujuan akan membawa kepada tindakan kita, tindakan itu sendiri akan membentuk sebuah kebiasan pada diri kita, maka tindakan itu akan membentuk sebuah karakter pada diri kita, maka karakter tersebut akan memperbaiki diri kita" (Tyron Edwards)

"Kita tidak akan pernah tahu, bila kita tidak pernah memulainya" (Howard Zim)

Untuk memulai sesuatu hal terkadang begitu berat untuk kita. Kadang seseorang terlalu banyak memperhitungkan dan berprasangka buruk (Berfikir negatif) akan hal-hal yang belum terjadi. Untuk konsep memulai ini kita membutuhkan  konsep "3L" yaitu:


Lakukan Sekarang - Lakukan Dengan Pasti - Lakukan Sampai Selesai (Other)

"Terkadang memerlukan lebih banyak keberanian untuk berani melakuakn hal yang benar daripada takut melakukan kesalahan" (Abraham Lincoln)

Keberanian untuk melakukan hal yang benar itu tidak semudah yang kita bayangkan. Sekalipun semuanya adalah benar dan bukannlah sebuah kesalahan tetapi tetap saja tidak semua orang memiliki keberanian untuk melakukannya. 


"Kegagalan adalah kesempatan untuk memeluai lagi dengan lebih pintar" (Henry Fod)

Terkadang kegagalan menjadi sebuah momok bagi kita untuk mencapai sesuatu, namun yang harus kita ketahui adalah dengan kegagalan ini kita belajar lebih baik lagi, belajar lebih banyak lagi, dengan cara membuat perubahan yang lebih baik dengan cara memperbaikinya. Tapi terkadang kita hanya pasrah dengan keadaan pasrah dengan yang kita perolah saat kegagalan tersebut terjadi.


"Kesempatan itu akan berlipat jika kita memanfa'atkannya". (Sun Tzu)

keinginan untuk mencoba kembali, bangkit kembali terkadang lebih mahal. Keinginan ini bisa jadi tidak dimiliki oleh semua orang, karena kebanyak semua orang lebih pasif, pasrah, diam dengan keadaan akibat kegagalan tersebut. Kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi ketika mengambil sebuah kesempatan yang ada didepan kita. Yang kita tahu hanya sebuah angan-angan yang belum tentu benar terjadinya dan keberannya.


"Imbalan tertinggi untuk hasil kerja seseorang bukanlah apa yang mereka dapatkan dari kerja tersebut. Tetapi menjadi apa mereka dengan kerja tersebut". (John Ruskin)

Sekian dulu kata bijak - kata mutiara - kata motivasi sukses yang dapat saya share. Semoga kita semua dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan kita dan bisa mengantarkan kita meraih kesuksesan yang kita perjuangkan dan kita cari selama ini. Aamiin.

Load disqus comments

0 komentar