Saturday, July 5, 2014

Cara Memasang Widget Jumlah Pengunjung Didalam Blogg

Cara Menambahkan Widget FLAG COUNTER di Blogg. Cara menambahkan widget jumlah pengunjung di blog kita menggunakan FLAG COUNTER, Berikut ini caranya :

1. Masuk/buka website FLAG COUNTER disini
2. (Customize your counter here) pilih bentuk counter yang anda sukai (Top Countries, Flag Map). sesuaikan dengan selera yang anda sukai.

 3. Setelah anda selesai dengan pemilihan bentuk dan customizenya, kemudian pilih GET YOUR FLAG COUNTER, untuk melanjutkannya

4. Setelah itu akan muncul perintah untuk memasukkan alamat email, perintah ini bisa anda abaikan dengan cara memilik Skip saja.


5. Setalah itu anda akan diberikan code HTML dari flag counter yang anda buat tadi, dan code HTML inilah yang akan anda gunakan untuk menampilkan jumlah pengunjung pada blogg anda. Copy code yang berada di bagian code for websites (HTML).





















6. Setelah anda mendapatkan code tersebut, pastekan di dalam blogg anda dengan cara Masuk/login ke dalam blogg anda terlebih dahulu, kemudian masuk ke bagian Tata letak, setalah itu klik tambahkan gadget, kemudian pilih HTML/JavaScript, masukkan/paste kan code HTML Flag Counter yang sudah anda copy tadi. Pilih Save/Simpan.
7. Lihat blogg anda, sekarang anda mempunyai widget untuk melihat data pengunjung didalam blogg anda.

Sekian tutorial memasang widget Flag Counter Ini. Salam Blogger
Load disqus comments

0 komentar