Wednesday, June 25, 2014

Beberapa Hal Buruk Yang Sering Kita Lakukan Kepada Ibu Kita

Ada jasa seseorang yang jarang kita sebut-sebut dalam kehidupan ini, jasa yang jarang kita bangga-banggakan, seseorang yang jarang kita sebut dan jarang kita sapa dalam sehari-hari. Beberapa fakta yang banyak kita lakukan kepada ibu kita :
  1. Kita lebih suka menyapa pacar kita daripada ibu kita
  2. Kita lebih suka mengingatkan beberapa hal kepada pacar kita daripada ibu kita ( tentang makan, istirahat, menjaga kesehatan )
  3. Menelfon pacar kita sebelum tidur bahkan sampai ia tertidur daripada menelfon ibu kita dan mengucapkan selamat tidur kepada ibu kita
  4. Memberi kado special kepada pacar kita tapi jarang bahkan tidak pernah memberi kado kepada ibu kita,
  5. Pacar ultah kita beri kejutan, tapi ibu ultah kita boro-boro ngucapin yang ada malah tanggal ultahnya aja lupa
  6. Saat pacar sakit, kita usap keringatnya, tapi ketika ibu sakit apakah kita lakukan hal yang sama?
  7. Orang tua tidak pernah mengharapkan uang dari anak-anaknya, orang tua hanya mengharapkan anak-anaknya tidak melupakannya, orang tua hanya berharap anak-anaknya bisa bahagia dan sukses. Mereka tidak pernah menuntut apa-apa terhadap anak-anaknya. Walau kita semua selalu membantah pikiran-pikiran mereka yang menurut kita itu tidak membuat hati kita senang.
  8. Tak jarang dari kita pacar yang sedang sakit kita beri perhatian yang luar biasa, kita suapin saat dia makan, tapi ketika ibu sakit, kita jauh dari sang ibu, sesuap nasi pun tak ada dari suapan kita. Masih ingatkah kita dulu saat kita kecil ibu menyuapi kita dengan penuh kasih sayang, ibu menyuapi kita saat kita sedang sakit, membersihkan badan kita kala kita sedang sakit, menggantikan kita popok saat kita buang air besar waktu kecil, tapi ketika ibu sakit, apakah kita lakukan hal sama kepada ibu kita?
  9. Kapan kita akan berikan kado untuk ibu kita, kado yang sangat special buat ibu kita? Yaitu kado yang sama  seperti kita berikan kepada pacar kita. Apakah kita akan menunggu saat sang ibu sudah tiada, saat hanya ada air mata saja saat melepas kepergian ibu menghadap-Nya, apa itu yang akan kita lakukan?
  10. Sudahkah hari ini kita menyapa ibu kita?
  11. Sudahkah hari ini kita memberikan kata-kata yang indah kepada ibu kita?
  12. Sudahkah hari ini kita memberikan kebahagian kepada ibu kita? Atau bahkan sebaliknya…..
  13. Sahabat semua, jangan kita lupakan keberadaan ibu kita, ingatlah semua jasa-jasa dan pengorbanan ibu kepada kita semua……
  14. Tak ingatkah kita saat telapak tangannya memandikan kita semua saat kita kecil dulu….
  15. Tak ingatkan kita saat telapak tangannya memberikan kita bedak dan wewangian saat kita setelah mandi saat kita kecil dulu….
  16. Tak ingatkah kita saat ibu menyuapi kita makan dulu….
  17. Tak ingatkah kita ketika ibu menjaga kita ketika kita sakit tanpa lelah dan bahkan tak tidur semalaman karna kita rewel tak bisa tidur…
  18. Dulu ibu menjaga kita saat kita sedang sakit. Apakah kita lakukan hal yang kepada ibu kita saaat ini?
  19. Dulu ibu mengusap air mata kita saat kita menangis dan sedih, apakah kita lakukan hal yang sama kepada ibu kita saat dia sedang bersedih dan mangis sekarang?
  20. Ibu selalu membuat kita tertawa dan bahagia, apakah kita lakukan hal yang sama saat kita dewasa sekarang?
  21. Ibu memberikan dan memasakkan masakan yang nikmat dan yang kita sukai, apakah kita lakukan hal yang sama kepada ibu kita sekarang?
  22. Ketika pacar kita salah, kita selalu mengalah dan berharap dia sadar akan kesalahannya, kita berkata dengan kata yang lemah lembut kepada pacar kita, apakah kita lakukan hal yang sama kepada ibu kita? 
Load disqus comments

0 komentar